Jomblo Berkelas:) (@CoolWritersID)

Kenalin, gue Gempita. Biasa dipanggil Gems. Jomblo 17 tahun, alias bersih dari lahir. Entah karena faktor apa gue jomblo melulu. Padahal kalo gue ngaca, menurut gue muka gue cantiklah ga kalah sama temen-temen gue yang taken itu.

Kadang gue suka mikir, kok bisa ya temen-temen gue dapet pacar? Dari face kan udah jelas cakepan gue. Kalo pergaulan, jelas temen gue lebih banyak dan menyebar kemana-mana. Bukan sombong, tapi gue cukup tenar disini. Kalo sifat sih, gue ga jamin. Soalnya urat malu gue udah kebuang entah kemana. Sedangkan temen gue banyak yang kalem-sok kalem-.

Pagi ini gue bakal berangkat ke sekolah bareng Nindi, temen jomblo gue sekaligus tebengan tetap gue, HAHA. Sebelum berangkat, gue cek hp gue dulu. Seperti biasa, banyak cowok yang chat gue, SKSD gitu.

Oh iya, gue lupa ngasih tau, banyak sih cowok yang deketin gue. Cuman ya gitu, ada yang giginya maju sampe mulutnya ga bisa nutup, ada yang punya tompel gede di jidat, ada yang suka ngupil dimana-mana. Eh, pas ketemu yang ganteng dan cool, taunya dia ga mau ama gue.

Yah, mungkin itu salah satu faktor kenapa gue selalu jomblo selama ini. Gue terlalu banyak kriteria. Tapi itu motto gue. Gue adalah 'Jomblo Berkelas' gue ga mau nerima sembarangan cowok yang deketin gue. Tapi problemnya satu, yang oke ga ada yang mau ama gue.

***

Gue dan Nindi udah sampe di sekolah, sekarang kita lagi siap-siap buat pelajaran olahraga. Kebetulan banget, kelas ipa 3 lagi praktek di luar. Jadi gue bisa liat si ganteng Dimas. Asal lo tau aja Dimas itu ganteng banget, cool, pinter, wuih pokoknya TOP deh. Tapi ada satu jeleknya dia. Dia udah taken sama Lidia, cewek pinter yang selalu bawa buku kemana-mana. Dimana mata Dimas, tuhaaan....

Kebalikan dengan Dimas yang cool, dia punya temen yang kerjaannya flirting melulu. Namanya Evan dan Rio. Nah, si Evan ini termasuk salah satu cowok yang deketin gue. Tapi gue mana mau. Soalnya, orang kaya Evan ga mungkin cuma deketin satu cewek, pasti yang dia deketin banyak. Obral Cinta. Jijik gue, harusnya yang namanya cowok itu konsisten dong kalo mau deketin cewek, kalo mau deketin gue ya gue aja, ga usah embat yang lain juga. Bener ga?

Tuh kan, apa kata gue. Dimas and the geng lewat di depan gue. Gue udah panas dingin ngarep di tegor sama Dimas. Jadilah sekarang gue balik badan, pura-pura ga liat mereka. Jual mahal, sist.

"Selamat Pagi ayang Gems," Sapa seseorang sambil megang pundak gue.

Aduuuhh, ini pasti si Evan. Siapa lagi coba yang panggil gue kaya gitu kecuali dia?

"Apasih, lepas" gue balik badan dan ngelepasin tangan Evan dari pundak gue.

"Ih, galak banget yang, makin suka deh," Evan malah nyengir-nyengir genit ke gue. Kresek mana kresek.

"Jijik banget Van, pergi sana," usir gue yang bikin Evan merengut dan Rio sibuk ngetawain dia.

"Hm, Gems," tiba-tiba terdengar suara serak-serak basah di samping gue. Astaga! gue harus sujud sukur! Dimas manggil gue!

Dengan cepat gue langsung pasang tampang kalem, "Apa Dim?"

"Lo bisa nyanyi, kan? gue mau ajakin lo gabung ke band kita. Buat acara perpisahan nanti," kata Dimas. Datar sih. Tapi hati gue langsung berbunga-bunga kaya mau di lamar.

"Wuih! ngajakin ayang Gems nih? Asik! Bisa deketan tiap hari dong," Evan tiba-tiba ngerangkul gue.

Gue lupa, di band Dimas kan ada Evan juga. Is, amit-amit deketan ama Evan tiap hari, tapi kan kalo gue ikut gue bisa modus ke Dimas? Gimana nih.

"Gems? Mau ga? Kalo ga mau gue mau ngajak Lidia," suara Dimas bikin gue balik ke bumi.

"Eh? mau kok mau," kata gue cepat. Enak aja ngajak Lidia, bisa ilang moment modus gue.

"Oke, hari ini pulang sekolah kita latian," kata Dimas sambil berlalu.

Gue masih diem merhatiin Dimas sampe gue sadar, "latian dimana? gue ga bawa kendaraan," tanya gue.

"Tenang yang, mobil abang selalu siap buat kamu," tawar Evan sambil senyum manis manja.

Gue melengos, "Gue naik ojek aja,"

"AKU RELA KOK JADI ABANG OJEK KALO KAMU PENUMPANGNYA YANG," teriak Evan saat gue udah ninggalin dia. Sumpah, malu-maluin. Mana semua orang senyum-senyum lagi.

***

Bel pulang sekolah udah bunyi 10 menit yang lalu. Tapi pak Tanto ga sadar diri, jadi dia masih sibuk ngajar di depan. Sementara gue, Nindi dan beberapa orang lain sudah mulai grasak-grusuk di tempat.

"EHEM! BEL" teriak gue. Tapi pak Tanto ga denger, dasar budeg.

"ADOH LAPER! MAU PULANG! UDAH BEL!" Nindi juga ikut berteriak kaya gue.

Tapi pak Tanto tetep ga peduli. Gue dan Nindi saling lirik, kemudian ngangguk bareng-bareng. Kita langsung ambil tas dan jalan ke depan kelas. Pak Tanto kaget waktu liat kita maju, pas dia mau ngomong gue langsung cium tangan dia.

"Izin pulang, pak. Udah bel 15 menit yang lalu. Da-ah pak," kata gue. Sementara Nindi udah nyelonong keluar kelas. Dasar siswa kurang ajar, contoh gue dong, disiplin.

Gue langsung jalan ke lapangan parkir dengan cemas. Pasti Dimas udah nungguin dari tadi, kalo gue ditinggal gimana? mau naik apa gue? Soalnya hari ini kita mau latian di studio, agak jauh dari sekolah. Tuh, kan bener. Mobil Dimas udah ga ada, hilang deh kesempatan modusin Dimas di mobil.

Tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue, gue reflek noleh dan langsung liat Evan yang lagi nyengir ke gue.

"Ay, yang lain udah pergi. Aku nungguin kamu daritadi, yok" katanya sambil menarik tangan gue ke mobilnya.

Gue langsung ngelepasin tangan dia, "Gue naik ojek aja deh," kata gue.

"Yaudah, aku ojeknya. Bentar aku cari motor dulu," katanya sambil berlalu di depan gue.

Kampret ni anak, napsu banget mau pergi bareng gue. Ga peka apa kalo gue ga mau bareng dia?. Waktu gue lagi sibuk ngomel si Evan tiba-tiba muncul pake motor yang entah motor siapa di depan gue.

"Ayok neng, Abang ojek udah siap," katanya sambil ngasih helm ke gue-entah itu helm nyolong dimana-.

Gue cuma mendengus pasrah, ngambil helm dan duduk di atas motor.

"Peluk dong neng, entar jatoh," katanya.

Gue mau muntah. Gila amat modusnya, "Ga, abang ojeng ga ada yang dipeluk," kata gue seadanya.

Motor itu mulai jalan keluar sekolah. Tapi, dengan kampretnya Evan tiba-tiba ngebut. Refleks, gue langsung pegangan di bahu dia-soalnya gue ga mau peluk cowok selain Dimas-. Gue bisa liat dari spion kalo si Evan sekarang lagi senyum-senyum ga jelas. Katro, di pegang dikit udah senyum gaje.

Sebenernya si Evan ini ga jelek. Dia manis(?). Ya, tapi itu, hobinya flirting , obral cinta. Makanya gue ga mau sama dia, mana geernya tingkat dewa lagi, terus alay pula. Adoohh, mati aja kalo gue pacaran sama dia. Coba kalo dianya rada waras, pasti udah gue terima dari dulu.
"Ay, udah sampe nih, betah ya peluk bahu abang?" katanya.

Kamvret, jijik gue. Otomatis gue langsung ngelepasin tangan gue dan turun dari motornya. Gue jalan bareng Evan ke ruang studio kita. Di dalem Studio ternyata Dimas dan Rio udah siap. Dimas yang sibuk main drum ngebuat gue terus liat ke dia. Keren bangeett... gue ga jamin kalo ga ada iler yang netes dari mulut gue.

"Akhirnya datang juga, lama amat, pacaran ya di jalan?" Tanya Rio sambil menghentikan permainan keyboardnya.

"Iya nih, ayang Gems ga mau lepas dari gue," jawab Evan sambil merangkul gue.

Gue langsung pelototin dia dengan sadis, "Ga usah geer"

"Udah, udah. Ayo latian, gue ga bisa lama-lama, gue harus ke rumah Lidia," kata Dimas.

Ibarat stiker line, gue sekarang langsung berubah jadi Cony yang mojok di dinding. Gue langsung ngubah ekspresi gue sedatar mungkin, dan mulai pegang mic. Sementara Evan sudah siap dengan gitarnya. Lalu kita mulai latian beberapa lagu. Ga terasa udah 2 jam kita latian, dan sekarang kita udah siap-siap buat pulang.

"Gems," Panggil Dimas.

Gue langsung noleh dengan jantung dag-dig-dug-jer. "apa, Dim?"

"Kayaknya lagu kita tadi belum cocok deh, nanti malem gue boleh chat lo kan? minta saran lagu, soalnya kayaknya lo lebih bisa di andelin daripada Evan sama Rio," katanya. Astagaaa ini perkataan terpanjang Dimas ke gue, apalagi dia bilang dia mau chat gue. Ya ampun surga dunia.

"Boleh kok Dim," jawab gue.

"ok, see you Gems," Katanya sambil senyum. Ya ampuuunn gue bakal positif diabetes setelah ini.

Dengan gaya malu-malu gue bales senyumnya. Dimas langsung berbalik, masuk mobil, dan pergi gitu aja. SAQIT SIST.

"Neng Gems, ayok, abang ojek udah siap" Evan tiba-tiba datang dengan motor-entahsiapa- di depan gue. Gue cuma pasrah sambil naik ke motor itu. Bukannya guenya mau ya, tapi sekarang udah sore banget, magrib malah. Masa cewek cantik kaya gue naik kendaraan umum? Kalo gue diculik gimana?. mending nebeng Evan kan?

***

Malam ini Nindi nginep di rumah gue. Nindi udah sibuk numpang nonton di kamar gue sambil makan makanan ringan yang dia beli di mini market tadi. Sementara gue sibuk liatin hp, nungguin chatnya Dimas. Tapi yang ada malah Evan yang spam chat melulu ke gue.

Evan Pradipta : Selamat malam ayang :*

Evan Pradipta : Selamat malam cinta{}

Evan Pradipta : kok ga di bales ay? kamu lagi makan ya?

Evan Pradipta : Ay, aku pergi bentar mau boker

Evan Pradipta : Ay, sambil boker aku kepikiran kamu jadi aku chat aja

Evan Pradipta : Ay bales dong

Evan Pradipta: *stiker aliando lagi cium*

Aiihh.. nyebelin banget sih ni orang. Gue lagi nungguin chat-nya Dimas malah dia yang chat ga penting. Nyokapnya ngidam apa sih sampe punya anak kaya gini?.

"Lo kenapa Gems? ngomel mulu," tanya Nindi.

"Tau nih si Evan, ga berenti chat. Coba lo kerjain deh Di, biar dia berenti." kata gue sambil menyodorkan hp gue ke Nindi.

Nindi mulai ngotak-ngatik hp gue. Terserah deh dia mau chat apa ke Evan, yang penting tuh cowok stop chat gue.

"ASTAGA GEMS! SALAH KIRIM!!" teriak Nindi.

Refleks gue langsung narik hp gue dan liat apa yang ada di layar hp gue.

Dimas Satria : Malem Gems.

GEMS: Kak tau cara gedein tete ga?

WHAT

THE

FFFFFFFFFFFFFFF
Sumpah gue mau nangis. Apaan nih?!

"Gems, sori, gue kira itu Evan soalnya dia bilang selamat malem gitu, gue ga liat namanya, sori geeemmss " rengek Nindi.

"DIIIIII, INI TUH CHAT PERTAMA GUE SAMA DIMAS !!!! HUEE!! PASTI DIA UDAH NGETAWAIN GUE DIII," teriak gue. Gue udah guling-guling di kasur dan gigit-gigit sprei.

Gila, malu banget. Gimana gue mau ketemu Dimas nanti?! Habis harga diri gue.

Tiba-tiba hp gue bunyi lagi.

Evan Pradipta : AY! KOK KAMU CHAT KAYA GITU KE DIMAS?!

Evan Pradipta : KAMU BISA TANYA AKU AJA AY! GA USAH CHAT-CHAT DIMAS ?!

Lah? apaan lagi nih orang. sewot banget.

GEMS: DIBAJAK NINDI TO'IL!

Evan Pradipta : ALHAMDULILLAH DIBALES!

Evan Pradipta : *stiker syahrini alhamdulillah*

Gue langsung aja chat ke Dimas, sebelum semuanya terlambat.

GEMS : Dimas sori, tadi dibajak Nindi, beneran. apaan lagi absurd banget malu-maluin. Sori ya Dim

GEMS : *stiker cony nangis*

Dimas Satria : Santai Gems, gapapa. Menghibur kok.

Pala lu menghibur. Gue mau Pe'a.

GEMS : Maaf banget ya Dim, itu malu maluin banget.

Dimas Satria : Iya, Sayang.

DEMI?!

DEMI APA?!

Gue langsung loncat-loncat di ranjang gue dan teriak-teriak teriak.

"Gems, baca lagi nih, jangan seneng dulu." kata Nindi.

Dimas Satria : Ini Evan

Dimas Satria : BALES CHAT ABANG AY!

DIMAS SATRIA LEFT THE CHAT.

ANJIR! kampret si Evan! dia ngeblock kontak gue dari Dimas! Hueee... Dasar cowok gila!

***

Pulang sekolah ini gue latihan kelompok lagi bareng Dimas. Dan yang membahagiakan adalah GUE NAIK MOBIL DIMAS. HAHA.

Yah, tapi ga ada yang spesial. Di mobil Dimas diem aja. Berasa jalan sama sopir taksi jadinya. Tapi gapapa deh, selama Dimas sopir taksinya, adek rela.

Waktu pulang latian Evan tiba-tiba narik tangan gue buat ke mobilnya. Gue langsung aja pelototin dia, tanda gue ga suka di gituin. Tapi yang dipelototin malah nyengir dan maksa gue duduk di mobilnya. Dan dia langsung duduk di kursi pengemudi.

"Kenapa sih Van? sakit tangan gue," kata gue.

"Sori Ay, kalo aku ga paksa kamu, pasti kamu ga mau ikut aku." kata Evan.

"Apaan sih Van? Mau kemana?" tanya gue. Evan cuma tersenyum dan ngacak rambut gue. Ish, nyebelin banget. Sok-sok misterius lagi, pengen gue kasih cium ketek gue kan jadinya.

Hampir setengah jam gue dan Evan di perjalanan. Tiba-tiba Evan memberhentikan mobilnya di pinggir jalan yang bikin gue bertanya-tanya. Dan dengan ajaibnya dia nutup mata gue pake kain hitam yang dia dapet entah dari mana. Atau mungkin, itu kolor dia?

"Van, apaan sih, di tutup-tutup segala, lo kira kita mau maen petak umpet," gerutu gue.

"Ay, please, nurut sama aku, sekali aja." Kata Evan. Gue bisa ngerasain kalo sekarang dia lagi mandangin gue sambil senyum manis manja yang nyebelin itu. Gue cuma mendengus pasrah. Gue pengen ini cepet selesai, dan gue ga punya urusan lagi sama si pe'a ini.

"Ayo Ay, turun." Evan yang udah bukain pintu buat gue langsung menuntun gue turun dari mobil.

Evan nuntun gue jalan entah kemana. Sampe akhirnya Evan berenti dan meluk gue dari belakang. Uh, oke gue punya firasat buruk. Tutup mata gue dibuka, dan jantung gue serasa copot ngeliat apa yang ada di depan gue. Taman yang udah di terangi sama lilin-lilin kecil dan banyak bunga-bunga. Yang lebih bagus lagi ada lampion berjejer ditengan dengan tulisan 'GEMS I LOVE YOU'. Ini romantis banget, tapi sayang, orang yang buat ini adalah Evan.
Gue diem. Gue benci keadaan kayak gini. Gue benci ditembak oleh orang yang bukan gue suka. Walaupun sebenernya juga Evan bikin gue bahagia banget, tapi gue yakin kalo gue masih suka banget sama Dimas. Gue ga mungkin bareng Evan.

"Gempita," Evan manggil nama gue lembut banget. Bikin jantung gue lompat ke kerongkongan. Lalu, Evan menyodorkan bunga mawar ke depan muka gue- Untung aja durinya ga nyolok mata-. "Kalo kamu nerima aku, ambil bunganya. Tapi kalo kamu nolak, tetep diem. Aku pengen meluk kamu buat terakhir kali."

Gue masih diem. Sedikit hati gue nyuruh buat ambil bunga itu. Tapi gue bener-bener yakin kalo GUE SUKA DIMAS. Jadi akhirnya gue diem ditempat.

5 menit. 10 menit. 15 menit. Evan tiba-tiba ketawa hambar lalu ngejatuhin bunga itu. Tangannya meluk gue dari belakang, dan dagunya di taruh di atas kepala gue. Jujur, gue ngerasa nyaman sekaligus ikutan sakit karna gue nolak Evan.

"Gems, gue sayang lo," katanya.

"Tapi gue nggak Van,"

"Gue bisa nunggu lo buat sayang ke gue Gems, gue rela."

"Van ga bisa,"

"Kenapa?"

"Gue suka Dimas,"

"Gue tau,"

BAM! Evan lo bodo banget sih! kalo lo tau gue suka Dimas ngapain lo masih nembak gue?! Rasanya gue pengen teriak-teriak ke si pe'a ini. Kalo dia tau bakal sakit hati kan seharusnya dia ga perlu kaya gini.

"Kenapa masih deketin gue?" tanya gue akhirnya.

"Karna gue tau, Dimas ga bakal bales perasaan lo," bisiknya.

SIST! ITU SAKIT BANGET! Gue cuma diem, ga tau harus bales apa.

"Dimas sayang banget sama Lidia, Gems. Gue tau mungkin lo sakit hati. Tapi, apa salahnya lo mulai liat ke orang yang selama ini perhatian ke lo?"

Gue kesel, napsu banget si nih cowok. Gue lepas pelukan dia dan gue berbalik melototin dia.

"Kenapa lo ga bisa suka sama gue?" tanyanya.

Gue tertawa sinis. "Lo tau? Orang kaya lo itu pasti banyak deketin cewek, bukan cuma gue doang. gue ga bisa suka sama cowok obral cinta kaya lo. gue pulang, Van" Kata gue setelah itu gue langsung pergi dari sana.

"YANG GUE DEKETIN CUMA LO GEMS! KALO GUE DEKETIN BANYAK CEWEK, MANA MUNGKIN GUE JOMBLO SAMPE SEKARANG! GUE TUH NUNGGUIN LO! GUE CUMA MAU SAMA LO!" teriak Evan

Gue terus jalan, sampe gue ga sadar kalo ada yang ngalir dari mata gue.

***

Semenjak hari itu Evan pergi. Hilang gitu aja, bahkan tiap latian band dia ga ada negur gue sama sekali. Dia selalu ngehindar setiap ada gue. Jujur gue kehilangan. Banget.

Bahkan sekarang gue ga pernah mikirin Dimas lagi. Gue ga napsu lagi liatin Dimas. Malahan gue mikirin Evan tiap hari. Nangisin Evan, dan nyesel kenapa dulu gue nolak dia gitu aja.

Ternyata sifat ribut dan nyebelinnya Evan selama ini tuh bikin gue kangen. Setelah dia pergi gue ngerasa kehilangan banget. Sampai akhirnya gue sadar. Gue sayang Evan, Gue cinta Evan, Gue cuma mau Evan.

***

Malam ini malam prom night gue, dan band gue bakal tampil. Gue udah mutusin kalo malem ini gue bakal ngomong yang sebenernya sama Evan, doain aja semuanya berakhir bahagia.

Band gue tampil dengan sempurna, gue seneng banget. Berarti selama ini latian gue ga sia-sia. Tapi pas kita lagi seneng-seneng karena sukses Evan pergi. Gue langsung lari susul dia, bahkan Dimas yang manggil gue gak gue gubris sama sekali. Yang ada di otak gue sekarang cuma Evan, Evan, Evan.

"EVAN!" teriak gue.

Evan menoleh, "Apa Gems?"

"Lo marah sama gue?"

"ga"

"Terus kenapa lo ngejauh?"

"Karna gue mau ngelupain rasa sakit gue," katanya. Itu sakit sist, bayangin, dia mau ngelupain gue.

"Van gue mau jujur," kata gue. Dia diem, nunggu gue ngomong.

Astaga, gue gugup banget. Gue takut kalo akhirnya ga bahagia. Setelah gue ngumpulin keberanian gue, barulah gue ngomong.

"Gue nyesel Van. Maaf, tapi gue sayang lo,"

Evan diem. Kayaknya dia bener-bener ga nyanga kalo gue bakal ngomong gini. 5 menit. 10 menit. Dia belum jawab juga. Gue gerah. Gue gugup terus dari tadi.

"Van?" panggil gue.

Seolah sadar, Evan langsung ngangkat kepalanya dan jalan ke arah gue.

"Maaf Gems, lo telat. Gue udah jalan ama Thalita. Maaf Gems," Dia nepuk pundak gue. "Sukses buat lo," Dan dia pergi gitu aja.

Gue diem kaya patung besi.

DITOLAK

DITOLAK GUYS.

ASTAGA SAKIT BANGET.

Ga terasa ada yang ngalir dari mata gue. Mungkin kaya gini yang di rasain Evan waktu itu. Gue terus nangis, sampe akhirnya ada yang nemuin gue dan gue dianter pulang.

***

Gue Jomblo. Jomblo 17 tahun. Jomblo dari lahir. Jomblo karena ketinggian kriteria. Jomblo karena ga menghargai. Jomblo karena cuma peduli diri sendiri.

Gue bersyukur Evan ketemu cewek yang juga sayang sama dia dan nerima dia. Yah sedih sih, tapi gue harus tetep semangat. Gue yakin kalo suatu saat gue bakal ketemu sama jodoh gue.

Satu pesan dari gue. Jangan pernah sia-siain orang yang beneran sayang sama lo. Jangan pernah lo ngejek orang yang sayang sama lo. Pahamilah perasaan dia. Kalo lo ga suka ya setidaknya respon dia dengan baik. Dan jangan terlalu nyari pasangan yang perfect, carilah yang melengkapi diri lo. Yang bisa buat lo nyaman. Yah gue juga ga mau munafik, Good-Looking juga faktor utama. Tapi tetep inget, jangan pernah sia-siain orang yang sayang sama lo, karena siapa tau lo naroh sedikit hati lo kemereka secara ga sadar.

Dan buat jomblo. Percayalah kalo tuhan ngasih jodoh lo pada saatnya. Mungkin ga sekarang, dan juga mungkin bukan 'DIA'. Perbaikilah diri lo, dan lo juga bakal dapet yang terbaik bagi lo.

Sekian

Hormat Jomblo

*Sumber: https://www.wattpad.com/149320591-catatan-harian-jomblo-jomblo-berkelas

Blogger, Content Creator, Graphic Designer, UI / UX Designer.

Post a Comment

© DhikaMedia. All rights reserved. Developed by Jago Desain